Berita PKS

Presiden PKS: Saya Bahagia Anies-Sandi Perbolehkan Monas Digunakan untuk Kegiatan Keagamaan

27 Nov 2017 | 12:40 WIB

Share: Facebook Twitter Google+ WhatsApp Telegram

thumbnail ‎Presiden Partai Kebangkitan Kesejahteraan (PKS) Mohamad Sohibul Imam

Jakarta (27/11) -- ‎Presiden Partai Kebangkitan Kesejahteraan (PKS) Mohamad Sohibul Imam mengaku bahagia Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Wakil Gubernur DKI Sandiaga Uno mulai memenuhi janji kampanyenya.

Satu diantara janji kampanye Anies-Sandi, kata Sohibul, yaitu memperbolehkan kawasan Monumen Nasional (Monas) untuk kegiatan keagamaan, budaya, dan seni, yang sebelumnya dilarang.

"Tentu sangat merasa bahagia, bila mereka berdua memenuhi janji kampanyenya, kita doakan mereka selain memenuhi Monas dibuka lagi, dapat memenuhi janji lainnya," tutur Sohibul saat memberikan sambutan dalam kegiatan tausiyah kebangsaan di Monas, Jakarta, Minggu (26/11/2017) malam.

Sebelum adanya pelarangan berkegiatan keagamaan di kawasan Monas, kata Sohibul, Monas sering kali digunakan untuk berbagai kegiatan seperti tablik akbar dan lain-lainnya.

"Sekarang Alhamdulilah sudah bisa. Kita berharap Anies-Sandi bisa meneladani Nabi Muhammad SAW dalam membangun Madinah, kota majemuk dan Jakarta juga majemuk, kalau bisa mencontoh saya yakin bisa jadikan kota modern, maju materinya dan tidak kalah dengan bangsa lain," paparnya.

Diketahui, Anies mulai hari ini membuka kembali kawasan Monas untuk kegiatan agaman dan budaya. Keputusan tersebut tertuang dalam, Peraturan Gubernur (Pergub) No. 186 Tahun 2017 tentang Perubahan Atas Peraturan Gubernur Nomor 160 Tahun 2017 Tentang Pengelolaan Kawasan Monumen Nasional, akhirnya ditetapkan kembali bahwa Monas bisa digunakan lagi untuk kegiatan pendidikan, sosial, budaya, dan keagamaan.

Dibukanya kawasan monas untuk kegiatan agama dan budaya ditandai dengan pagelaran kirab kebudayaan di Kawasan Monas, pada Minggu, (26/11/2017) pagi.

Sumber: Tribunnews.com