Berita PKS

Posko Mudik PKS Brebes Disambangi Pemudik Bersepeda

14 Jun 2018 | 09:48 WIB

Share: Facebook Twitter Google+ WhatsApp Telegram

thumbnail

Brebes (14/6) - Pulang ke kampung halaman alias mudik bisa dilakukan dengan moda transportasi apa saja. Dari pesawat, kereta, kapal, bus, sepeda motor bahkan hingga sepeda. Seperti yang dilakukan oleh Salikun, pemudik asal Jakarta yang mampir ke Posko Mudik PKS di Brebes, Jawa Tengah.

"Pak Salikun tujuannya Kebumen. Ia mampir ke posko kami," kata Koordinator Posko Mudik PKS Brebes Herdy di Brebes, Jawa Tengah, Rabu (13/6/2018).

Dikatakan Herdy, meski menggenjot sepeda, Salikun yang berusia 55 tahun tetap menjalankan ibadah puasa Ramadhan. "Ia tetap menjalankan puasa Ramadhan dan shalat fardu berjamaah," katanya.

Salikun yang tiga kali lebaran mudik dengan sepeda, diceritakan Herdy, berangkat dari Tebet pada Senin (11/6/2018) kemarin dan bersama rombongan namun tujuan mudik berbeda.

"Karena tujuan beda-beda akhirnya rombongan berpencar dan sudah ada yang sampai Kebumen, ada yang sampai Wangon," ungkapnya.

Di posko, Salikun menikmati fasilitas yang disediakan oleh panitia seperti tidur, men-charge ponsel dan membersihkan diri.

"Ia memilih banyak istirahat agar stamina tetap terjaga," kata Herdy.