Berita PKS

PKS Solok Selatan Buka Dapur Umum Untuk Korban Banjir

10 Feb 2016 | 13:20 WIB

Share: Facebook Twitter Google+ WhatsApp Telegram

thumbnail

Padang Aro (8/2) -- Kader PKS Solok Selatan bergerak cepat membantu korban banjir dan tanah longsor yang terjadi mulai subuh tadi pada beberapa tempat di Kabupaten Solok Selatan. Salah satu upaya yang dilakukan kader PKS selain ikut membantu di lokasi banjir adalah membuat dapur umum. Dapur umum ini dikelola oleh sekitar 20 orang kader dan relawan-relawan. Lokasinya di Lawe, Muara Labuh Kec. Sei Pagu, rumah Ketua Bidang Kaderisasi DPD PKS Solok Selatan, Patoni.

"Keadaan ini yang menyemangati kami harus segera memberikan bantuan. Kami berpikir, yang penting bagaimana caranya warga di daerah bencana tidak kelaparan dan sedikit mengurangi ketegangan," kata Effendi Muharram, Ketua DPD PKS Solok Selatan yang langsung turun tangan ke lokasi bencana.

"Dapur Umum PKS ini diharapkan dapat membantu meringankan beban masyarakat yang kena banjir karena di rumah mereka tidak bisa lagi memasak makanan. Ini bantuan pertama yang kita lakukan, selanjutnya mereka butuh pakaian dan selimut", tambahnya.

“PKS mohon maaf belum bisa mengakomodasi semua korban banjir. Syukurnya, bantuan dari para kader, simpatisan dan masyarakat luas terus mengalir. Bahkan tadi Ketua DPD PKS Kota Padang Ust. Gufron sangat antusias membantu. Beliau tadi menanyakan rekening donasi dan menelpon para alumni Univ. Andalas untuk memberikan bantuannya,” lanjut Effendi.

Tim masak di dapur umum ini terdiri dari 20 orang kader perempuan PKS. Ada yang memang berlatarbelakang pengusaha katering, juga guru TK-SD dan ibu rumah tangga, dipimpin langsung oleh Bunda Upik Wahyuni, istri Pak Patoni.

Keterangan Foto: Kader perempuan DPD PKS Solok Selatan menjadi tim masak di Dapur Umum PKS