Berita PKS

PKS Jateng Fasilitasi Tes Kejiwaan BCAD di RSJ

11 Jul 2018 | 12:56 WIB

Share: Facebook Twitter Google+ WhatsApp Telegram

thumbnail

semarang (11/0) -- PKS Jawa Tengah mengadakan cek Kesehatan bagi para Bakal Calon Anggota Dewan (BCAD) PKS Jateng bekerjasama dengan Rumah Sakit Jiwa Daerah (RSJD) Dr. Amino Gondohutomo). Cek Kesehatan ini dilakukan dalam rangka pemenuhan persyaratan calon anggota Dewan.

Menurut Ketua DPW PKS Jawa Tengah Fikri Faqih, Fasilitas pemberkasan yang diberikan oleh PKS Jawa Tengah dua hari terakhir ini adalah untuk memudahkan para BCAD dalam pemberkasan.

"Rangkaian kegiatan ini merupakan pelayanan dari PKS jawa Tengah untuk para BCAD agar tidak mengalami kesulitan dalam pemberkasan, dan proses pemberkasan berjalan lancar dan dilakukan bersama-sama" terangnya.  Selasa (10/7).

Para BCAD diberikan pemeriksaan kesehatan fisik maupun mental dengan menjawab  500 pertanyaan psikotes, general check up, tes urine anti narkoba , dan wawancara. 

PKS Jawa Tengah sendiri pada tahun 2019 mendatang menargetkan 17 Kursi Anggota DPRD Jawa Tengah, untuk itu PKS harus memastikan para BCAD nya  tidak memiliki kendala fisik dan mental yang berarti.

Selanjutnya PKS jawa Tengah memfasilitasi pembuatan SKCK secara kolektif untuk BCAD yang bekerjasama dengan POLDA Jawa Tengah dilangsungkan di Gedung DPW PKS Jawa Tengah pada hari Selasa ini

Rangkaian kegiatan pemberkasan BCAD PKS Provinsi Jawa Tengah akan dilanjutkan pada hari Rabu (11/7), dengan agenda penyerahan berkas guna mendapatkan surat bebas pidana dari Pengadilan Negeri Jawa Tengah. (anw)