Berita PKS

PKS Bireuen Kirim Relawan dan Bantuan Untuk Korban Banjir ke Aceh Utara

07 Dec 2017 | 14:25 WIB

Share: Facebook Twitter Google+ WhatsApp Telegram

thumbnail

Aceh (7/12) - Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Bireuen mengirimkan sejumlah relawannya untuk membantu masyarakat di Kabupaten Aceh Utara yg terkena musibah banjir yang menerjang wilayah itu sejak beberapa hari lalu.

Koordinator Relawan PKS Bireuen, Sulaiman menyebutkan bantuan berupa sembako dan obat-obatan disalurkan ke beberapa titik pengungsian melalui posko PKS di Aceh Utara.

Ketua DPD PKS Aceh Utara, Danu Sanjaya menyatakan bahwa pihaknya telah berkoordinasi dengan pemerintah daerah untuk menyalurkan bantuan dimaksud. "Wilayah yang disasar adalah Kecamatan Pirak Timu Aceh Utara, dan sebagian lainnya di kawasan Lhoksukon di kabupaten yang sama. Kami juga bekerjasama dengan TNI untuk memastikan distribusi berjalan lancar. Di beberapa wilayah penyaluran dilakukan menggunakan perahu karet karena banjir tidak memungkinkan melalui jalan darat," kata Danu melalui jaringan telpon.

Saat ini bantuan dari Kabupaten Bireuen yang dibawa kader PKS telah sampai di posko sementara di Aceh Utara. Sebelumnya bantuan PKS di wilayah terkena banjir telah disalurkan secara sporadis tidak melalui DPD PKS setempat. "Saat ini koordinasi di lapangan sudah lebih baik," kata koordinator lapangan Aceh Utara, Zulkarnain. 

Pada Rabu, (6/12/2017) malam diberitakan banjir parah menimpa Kabupaten Aceh Utara sejak empat hari lalu. Beberapa kawasan bahkan diterpa angin puting beliung yang menyebabkan beberapa kepala keluarga harus mengungsi ke tempat yang aman.