Berita PKS

PKS akan Terus Kawal DPT Pemilu 2019

08 Nov 2018 | 13:50 WIB

Share: Facebook Twitter Google+ WhatsApp Telegram

thumbnail Ketua TPP PKS, Chairul Anwar (kiri) dan Sekjen PKS, Mustafa Kamal (kanan). (Donny/PKS Foto)

Jakarta (07/11) -- Detik-detik menjelang pengesakan Daftar Pemilih Tetap (DPT) pada tanggal 16 November mendatang, Partai Keadilan Sejahtera akan terus mengawal pengesahannya. Hal ini disampaikan oleh Sekretaris Jenderal (Sekjen) PKS, Mustafa Kamal di Kantor DPP PKS, Jakarta Selatan (07/11/2018).

"Tanggal 16 November nanti KPU akan menetapkan DPT hasil perbaikan setelah sebelumnya ditunda. 16 November ini akan menjadi titik krusial, kita akan terus awasi," papar Mustafa yang ditemui selepas acara FGD yang membahas tentang masalah DPT Pemilu 2019.

Sebelumnya, menurut Mustafa PKS telah melakukan verifikasi hasil DPT yang diserahkan oleh KPU. Pada verifikasi tersebut, PKS menemukan data ganda.

"Kami telah menyampaiakn hasil temuan kami tersebut, setelah dikerjakan dengan KPU ditemukan 1 juta lebih data ganda, dan hal ini akan terus kita kerjakan," tutur Mustafa.

Mustafa menyebutkan, hal itu dilakukan PKS untuk memastikan pada pemilu mendatang tidak ada lagi masyarakat Indonesia yang terdiskriminasi karena tidak dapat memilih pada pesta demokras lima tahunan tersebut.

"Kita akan berikhtiar untuk menjamin adanya kedaulatan memilih, serta tidak ada masyarakat yang tersisih karena tidak tercatat secara administratif dan tidak dapat memilih. Kita juga mendorong agar lahirnya pemilu yang jujur dan adil," tutup Mustafa.