Berita PKS

Napak Tilas Kebangsaan PKS Aceh Bakal Tempuh Rute 30 Km

17 Apr 2018 | 10:01 WIB

Share: Facebook Twitter Google+ WhatsApp Telegram

thumbnail

Aceh (17/4) -- DPW PKS Aceh siap menggelar Napak Tilas Kebangsaan dengan berjalan kaki 30 km dari Sabang hingga tugu nol kilometer Indonesia, 19 April mendatang.

Ketua Bidang Humas DPW PKS Aceh Nourman Hidayat menyampaikan sudah ada 80 peserta yang mendaftar secara sukarela mengikuti Napak Tilas Kebangsaan dalam rangka milad ke-20 PKS.

"Kita mengundang secara terbuka, baik kepada kader maupun masyarakat umum. Alhamdulillah mendapat respons bagus. Dari 80-an peserta, 30 di antaranya adalah peserta putri," jelas Nourman di Aceh, Selasa (17/4/2018).

Nourman menjelaskan Napak Tilas Kebangsaan PKS Aceh merupakan rangkaian kegiatan nasional DPP PKS yang dilaksanakan di seluruh DPW dan DPD se-Indonesia.

"Aceh melakukan beberapa kegiatan, diantaranya senam nusantara, dan beberapa perlombaan lainnya. Salah satunya adalah Napak Tilas Kebangsaan," papar Nourman.

Sebelumnya, Ketua Umum DPW PKS Aceh Ghufran Zainal pada 4 April lalu langsung menjajal sendiri rute napak tilas untuk memastikan semua rute dan jarak kondusif untuk digelar napak tilas.

"Ketua Umum, Ghufran Zainal Abidin sebelumnya telah berhasil menjajal lintasan sejauh 30 km ini dalam waktu 10 jam. Saat itu Ghufran didampingi oleh tiga orang kader lainnya. Ini adalah jarak yang masih normal dan lintasan masih sangat bagus untuk dilalui peserta," kata Nourman.

Nourman mengatakan peserta yang terdaftar adalah sebagai relawan yang bersifat mandiri dan tidak dipaksa harus mencapai finish. Mereka mendaftar dan membiayai sendiri perjalanan dan akomodasinya selama berada di Sabang .

Direncanakan peserta dari luar Sabang akan sampai di kota itu pada Rabu (18/4/2018) besok. Mereka akan mulai perjalanan dari kantor DPD PKS Sabang dan finish di kilometer nol Indonesia .

Peserta berasal dari Banda Aceh, Aceh Besar, Pidie, Subulussalam, Aceh Tenggara, Bireun, Aceh Timur, Langsa, dan Bireun. Sementara itu pendaftaran masih terus dibuka hingga Kamis (19/4/2018).



Kunjungi Juga