Berita PKS

Komisi II Apresiasi Studi Lapangan Mahasiswa Unsika

06 Dec 2018 | 12:42 WIB

Share: Facebook Twitter Google+ WhatsApp Telegram

thumbnail Wakil Ketua Komisi II DPR RI Mardani Ali Sera saat menerima kunjungan 160 mahasiswa FISIP Unsika di Gedung DPR RI, Rabu (05/12)

Jakarta (05/12) -- Wakil Ketua Komisi II DPR RI Mardani Ali Sera mengapresiasi studi lapangan yang dilakukan mahasiswa jurusan Ilmu Pemerintahan FISIP Universitas Singaperbangsa Karawang (Unsika).

Sekitar 160 mahasiswa memenuhi ruang rapat Komisi II DPR RI.

"Kami gembira, DPR didatangi oleh 160 mahasiswa dari Unsika. Studi lapangan ini adalah bagian dari mata kuliah legislasi, manajemen pemerintahan, manajemen sosial dan konstitusi," terang Mardani di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Rabu (05/12/2018) kemarin.

Legislator Fraksi PKS itu dibuat terkejut dengan pertanyaan tajam yang dilontarkan mahasiswa kepadanya. "Ini berarti fungsi lain DPR sebagai edukasi publik berjalan dengan baik," ungkapnya.

Sementara itu, Wakil Dekan FISIP Unsika, Lukmanul Hakim mengatakan kunjungan ini dimaksudkan agar mahasiswa Unsika dapat melihat langsung aktivitas Anggota DPR RI.

Karena, menurut Lukmanul, mahasiswa akan lebih matang bila teori diiringi dengan studi lapangan. Terlebih, mahasiswa yang melakukan studi lapangan ini masih semester tiga.

Tak lupa, ia menyempaikan terimakasih kepada Wakil Ketua Komisi II DPR RI, Mardani Ali Sera yang telah meluangkan waktu untuk menemui mereka di sela-sela kesibukannya sebagai anggota dewan.

"Terima kasih kepada Pak Mardani. Saya yakin kunjungan kami ini sangat bermanfaat bagi mahasiswa kami ke depan," tutup Lukman.