Berita PKS

Gelar Kembara, Kader PKS se Sulsel Tanam Pohon Bakau di Takalar

10 Jan 2019 | 13:53 WIB

Share: Facebook Twitter Google+ WhatsApp Telegram

thumbnail Penanaman bakau (mangrove) di pesisir pantai Mappakasunggu, Kabupaten Takalar, Sulawesi Selatan, Ahad (30/12) (dok beritakotamakassar.fajar.co.id)

Takalar (10/1) -- Kader Partai Keadilan Sejahtera (PKS) se-provinsi Sulawesi Selatan menggelar kemah bakti nusantara (Kembara) di Kecamatan Mappakasunggu, Kabupaten Takalar selama tiga hari sejak Jumat hingga Ahad, 29-30 Desember 2018 lalu.

Selain bakti sosial, dalam kegiatan ini para kader dan pengurus PKS melaksanakan penanaman pohon bakau (mangrove) di pesisir pantai Mappakasunggu. Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi kerasnya hantaman gelombang di musim hujan.

“Kegiatan kemah bakti Nusantara yang dilaksanakan kader dan pengurus PKS selama beberapa hari di Takalar menggelar serangkaian kegiatan sosial kemasyarakatan, termasuk menanam ratusan bibit pohon bakau di pesisir pantai Mappakasunggu,” lata Ahmad Jaiz, pengurus DPC PKS Takalar, Ahad (30/12/2018).

“Tanaman mangrove berfungsi ganda, selain sebagai tempat berkembangnya habitat laut, mangrove juga dapat mengantisipasi bahaya gelombang besar yang sewaktu waktu terjadi diarea pesisir,” imbuhnya.

Pelaksanaan kemah bakti nusantara (kembara) ini juga dihadiri Ustadz Mallarangan Tutu, Sekretaris DPW PKS Sulsel Iman Rohani dan para calon legislator, baik dari daerah maupun caleg provinsi.

Sumber: beritakotamakassar.fajar.co.id